Home / Blog / Jasa Website Toko Online / Pagar Rumah Dari Batu Bata Bali
Pagar Rumah Dari Batu Bata Bali

Pagar Rumah Dari Batu Bata Bali

     5 / 10 Reviews
 68 view

Bagi anda yang lagi cari inspirasi pagar rumah dari batu bata, mungkin konsep pagar rumah Bali ini bisa menjadi ide yang tepat untuk anda aplikasikan pada rumah anda.

Pagar rumah Bali memang memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri dibandingkan dengan model pagar rumah lainnya. Pembuatan pagar ini sudah dikenal masyarakat Bali sejak jaman dulu, yang mana fungsi utama memang sebagai pembatas satu area rumah dengan rumah lainnya.

Tips Dalam Membuat Pagar Rumah Batu Bata Bali

Sebelum masuk ke tahap peembuatan, berikut ada beberapa tips yang wajib anda ketahui untuk desain pagar batu bata yang lebih indah dan menarik.

  1. Menerapkan Konsep Unfinished

    Konsep Pagar Batu Bata Rumah Bali
    Konsep Pagar Batu Bata Rumah Bali - sumber: www.pinterest.com

Konsep unfinished yang dikatakan disini adalah konsep dimana pagar tidak diberi lapisan luar (campuran semen dan pasir) dalam sentuhan akhir pembuatannya.

Hal ini bertujuan agar tampilan batu bata yang tertata bisa nampak terlihat jelas dari luar rumah atau dalam rumah. Warna batu bata yang merah kecoklatan tentu dapat memberikan kesan yang lebih menarik pada bangunan.

  1. Pilih Warna Nat Yang Sesuai

    Pembuatan Pagar Rumah Batu Bata Bali
    Pembuatan Pagar Rumah Batu Bata Bali - sumber: www.pinterest.com

Nat atau perekat susunan saat ini tersedia banyak pilihan warna. Namun, alangkah baiknya anda memilih warna yang tepat dan sesuai dengan konsep rumah yang ingin anda tonjolkan.

Atau, bila anda ingin bermain aman, anda bisa memilih warna abu atau putih untuk perekat susunan batu bata. Warna-warna ini dipertimbangkan lebih mudah menyatu dengan warna batu bata.

  1. Tambahkan Ornamen-Ornamen Penghias

    Pagar Rumah Batu Bata Khas Bali
    Pagar Rumah Batu Bata Khas Bali - sumber: www.pinterest.com

Bagian terakhirnya, anda bisa menambahkan beberapa ornamen-ornamen penghias pada pagar batu bata agar terlihat lebih estetik.

Ornamen-ornamen ini bisa berupa patung-patung atau tempelan ukiran Bali bila anda ingin menerapkan konsep tradisional. Atau bisa tumbuhan-tumbuhan rambat, bila ingin menerapkan konsep minimalis modern.

Nah, itulah beberapa tips di dalam membuat pagar rumah dari batu bata Bali. Semoga bermanfaat!

Give Review :

Can I Visit Bali in New Year 2021?

Sign up below to keep updated on Bali Reopening during Coronavirus

Send Comment


Contact :

Keep up to date with the latest news, events, press releases, and information.

Share :
email
email
line
facebook
twitter
email whatsapp line facebook twitter